2021/02/03

Daftar Universitas Jurusan TI Unggulan

Era yang sedang kita jalani hari ini adalah zaman dimana semua serba otomatis serba canggih dan serba mudah. Semua serba berkembang dari semua hal yang mendasar hingga hal-hal yang bersifat general.

Informasi yang kita peroleh setiap hari berkembang dengan cepat dengan berbagai cara mulai dari sajian  informasi melalui media massa electronik maupun media massa.

Teknologi Informasi (TI) adalah istilah umum dalam bahasa Indonesia untuk semua teknologi yang membantu manusia dalam membuat, mengubah, menyimpan, mengomunikasikan dan/atau menyebarkan informasi.TI menyatukan komputasi dan komunikasi berkecepatan tinggi untuk data, suara, dan video.

Banyaknya Universitas di Indonesia yang membuka jurusan TI menandakan bagaimana kita sebagai manusia Indonesia tidak ingin ketinggalan dalam masalah TI, sehingga kita tidak tertinggal Informasi dengan manusia debelahan bumi yang lain.

Kini TI adalah salah satu jurusan di Universitas dengan peminat yang cukup banyak, bahkan menjadi salah satu jurusan favorit akhir-akhir ini.

Universitas di Indonesia Dengan Jurusan TI Yang Terbaik

QS World University Rankings by Subject merilis Universitas dengan Jurusan TI terbaik

  1. Institut Teknologi Bandung
  2. Universitas Indonesia
  3. Institut Teknologi Sepuluh Nopember
  4. Universitas Gadjah Mada
  5. Universitas Islam Indonesia

* Dan satu-satunya universitas swasta yang masuk nominasi diatas adalah Universitas Islam Indonesia yang berada di Yogyakarta

Sedangkan menurut survey yang dilakukan oleh manager-manager perusahaan yang melakukan recruitment karyawan merilis 10 Universitas dengan lulusan TI terbaik diantaranya :

  1. Ubinus (Binus)
  2. Universitas Gunadarma (Gundar)
  3. Institut Teknologi Telkom (IT-Telkom), Bandung
  4. Universitas Trisakti (Usakti)
  5. Universitas Pelita Harapan (UPH)
  6. Institut Teknologi Nasional (Itenas)
  7. Unikom Bandung
  8. Universitas Budi Luhur
  9. Universitas Tarumanegara (Untar)
  10. Universitas Parahyangan (Unpar), Bandung

Banyak pilihan untuk mahasiswa yang mau memilih jurusan TI dan menjadi salah satu mahasiswa di universitas dengan jurusan TI terbaik.

Ada info menarik tentang Universitas dengan penerapan metode E-Learning yang dapat anda simak sebagai bahan acuan..

Good Luck